19.1 C
Munich
Senin, Mei 20, 2024

Dominggus Tegaskan ASN Tidak Boleh Jadi Tim Sukses

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) se- Papua Barat, dilarang keras menjadi tim sukses Calon Anggota Legislatif (Celag) dan Calon Presidan (Capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) serantak 2019.
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan, ASN mempunyai hak pilih secara langsung, bebas dan rahasia.  Akan tetapi mereka dilarang menjadi tim sukses dari Caleg kabupaten/kota, provinsi dan pusat, dan juga pada pasangan Capres.
“Silahkan gunakan hak pilihnya masing-masing, tetapi harus netral dan tidak tergabung dalam tim-tim sukses dan sebagainya,” tegas Dominggus, saat memimpin apel akbar kesiapan Pemilu, di Lapangan Borasi, Manokwari, Jumat (12/04/2019).
Dominggus juga meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol PP) dan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk mengamankan Pemilu. Serta mengajak seluruh warga negara Indonesia di tanah Papua Barat, agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya.
“Sekali lagi jangan ada diantara kita yang Golpot. Semua harus gunakan hak pilihnya, karena satu suara itu menentukan Indonesia lima tahun kedepan, menentukan pembangunan daerah lima tahun kedepan, baik provinsi maupun kabupaten/kota, khususnya Papua Barat,” ucap Dominggus.
Dalam berbagai tugas dan tanggungjawab serta kapasitasnya, Dominggus mengaku, selalu mengimbau masyarakat untuk memastikan Pemilu serentak ini berjalan sesuai dengan motto membangun dengan hati, mempersetukan dengan kasih untuk mewujudnyatakan Indonesia dan Tanah Papua Barat yang aman dan bermartabat.
“Ada anggapan dari Pemerintah Pusat bahwa daerah ini rawan konflik pada Pemilu 17 April 2019. Kita harus buktikan untuk Jakarta bahwa Papua Barat aman, tetapi itu merupakan tanggung jawab kita semua,” jelas Dominggus.
Menurut Dominggus, situasi keamanan Papua Barat, saat ini sanggat aman. Namun, kondisi tersebut harus dipertahankan guna menjamin Pemilu serentak dapat berjalan kondusif.
“Kita harus menjamin Papua Barat aman menjelang, saat, dan sesuda Pemilu. Tapi kita juga harus memberikan kesejukan, keamanan dan kedamaian bagi masyarakat,” tutup Dominggus.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta