4.6 C
Munich
Rabu, Februari 28, 2024

Disperindag Papua Barat Gelar Pasar Murah Antisipasi Kenaikan Harga

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Papua Barat menggelar pasar murah untuk menjaga inflasi daerah dan menjaga daya beli masyarakat di wilayah Manokwari.

 

Pelaksana tugas Kepala Disperindag Papua Barat Erix Ayatanoi di Manokwari, Kamis (23/2/2023) mengatakan, pemerintah papua barat menyiapkan 500 paket sembako berisikan beras premium 10 kilogram dan 1 liter minyak goreng.

“Kita menjual beras dan minyak goreng sebab ada kenaikan harga beras di pasaran serta menjaga kestabilan harga jelang bulan Ramdhan ,” kata Ayatanoi

Erix mengatakan, dalam satu paket sembako seharga 90 ribu, bagi masyarakat yang membeli harus membawa kartu keluarga untuk mendapatkan kupon pembelian.

Pasar murah tersebut tidak diperuntukan bagi pedagang.

“Beras kita beli dari Bulog seharga 120 per 10 kilogram dan kita jual ke masyarakat seharga 80 ribu sehingga ada subsidi dari pemerintah sebesar 40 ribu, Kemudian minyak goreng kita beli seharga 14 ribu per liter dan kita jual seharga 10 ribu per liter,” jelas dia.

Ia menyebutkan pasar murah tersebut dilaksanakan di dua tempat yakni Kelurahan Pasir Putih dan Kelurahan Sowi di Kabupaten Manokwari, sementara untuk wilayah lainnya Disperindag akan melakukan survey ke beberapa lokasi.

“Yang pasti kita menyasar kepada masyarakat bukan pedagang dan di dominasi orang asli Papua dengan berpenghasilan rendah,” tandasnya.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta