4.1 C
Munich
Selasa, Februari 27, 2024

Disnakertrans Mansel Matangkan Persiapan Lokasi Transmigrasi

Must read

RANSIKI, JAGATPAPUA.com — Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) kian mematangkan lokasi persiapan transmigrasi.

Hal ini ditandai dengan kedatangan tim konsultan ke lokasi persiapan di wilayah Simbrinut dan Inggarow, Jumat (13/10/2023).

Ketua tim konsultan Ir Dadar Rendra menuturkan, setelah kedatangan mereka ini, akan dilanjutkan dengan penelitian mendalam.

“Kami punya target untuk mewujudkan pembangunan rumah dan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. Kedepan akan ada tim enam orang yang akan datang untuk lakukan penelitian. Jadi kami mohon bantuan warga terkait penelitian yang akan dilakukan,” tuturnya.

Selain itu kata Rendra akan ada pelaksanaan rembuk warga, guna menyetujui rancangan yang telah dilaksnakan oleh tim konsultan.

“Jadi kami kapasitasnya sebagai pengumpan. Nanti kita akan laksanakan rembuk warga beberap kali dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemilik hak ulayat untuk menyetujui rancangan, ataupun ingin menambahkan kalau ada konsep yang diinginkan,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Mansel menyambut baik program kampung transmigrasi yang telah digagas Disnakertrans Mansel.

“Ini merupakan gagasan yang baik, sehingga kami berharap, apa yang dilakukan Disnakertrans ini mendapatkan dukungan dari semua warga,” tukasnya.(jp) 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta