3.3 C
Munich
Rabu, Februari 1, 2023

Disbudpar PB Geser Rp4 Miliar Lebih Untuk Pariwisata Di Roon Wondama

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menganggarkan Rp4 Miliar lebih untuk pengembangan Objek Wisata di Pulau Roon Kabupaten Teluk Wondama melalui APBD P 2022.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Papua Barat Drs Ruland R Sarwom M.Si mengatakan anggaran yang di plotkan untuk pembangunan pariwisata di Roon melalui APBD Perubahan 2022 itu adalah pekerjaan lanjutan yang tidak diselesaikan pada APBD induk 2021.

“Jadi kita geser dana itu melalui DAK Perubahan anggaran 2022. Karena bisa menjadi temuan jika tidak dilaksanakan. Program pembangunan Pariwisata di Roon ini sempat terbengkalai karena ada masalah,”kata Ruland

Menurut ia penyelesaian pekerjaan untuk kepentingan objek wisata ini harus dianggarkan melalui APBD perubahan karena pada tahun anggaran sebelumnya program pekerjaan tersebut tidak juga diselesaikan.

Selain Roon, Pemprov juga fokus untuk pengembangan potensi wisata di daerah lainnya di Papua Barat, sebab potensi wisata Papua barat hampir pada umumnya sangat menjanjikan.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta