9.1 C
Munich
Sabtu, September 25, 2021

Dimasa Pemerintahan Hermus-Budoyo Pembayaran Iuran Supir Rental Akan Ditiadakan

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Dimasa pemerintahan Bupati dan wakil Bupati Manokwari periode 2020-2025 Hermus Indou dan Edy Budoyo (HEBO), akan membebaskan pembayaran iuran bagi para supir Mobil Rental di Kabupaten Manokwari.

Hal itu diungkapkan Cabub Hermus Indou menjawab aspirasi komunitas mobil Rental Manokwari, Selasa (13/10/2020) saat melakukan Kampanye Politiknya di Abreso Caffe Manokwari.

Menurut Hermus apa yang telah dilakukan almarhum Demas Mandacan akan tetap ditindaklanjutinya dalam masa pemerintahannya nanti.

“Terima kasih atas pertemuan ini, dengan harapan HEBO kepada bapak ibu sekalian untuk memberikan dukungan dalam kontestasi pilkada di Manokwari,”ucap Indou.

Terdapat beberapa hal mengenai kebutuhan para supir mobil rental Manokwari perlu diperhatikan, salah satunya mengenai Regulasi. Sehingga hal- hal terkait jasa mobil Rental akan dicover dalam Regulasi dimaksud.

Ia menyadari, Mobil rental memiliki kontribusi penyediaan jasa transportasi bagi warga masyarakat juga pemerintah yang mebutuhkan, juga Pendapatan asli Daerah (PAD) pajak. Sehingga kedepan akan ada regulasi yang mengatur hal-hal terkait dengan mobil rental tersebut.

Misalnya legalitas usaha jasanya, juga penguatan bagi komunitas rental Manokwari yang merupakan ciri dari masyarakat modern. Membentuk organisasi yang membawahi para supir mobil rental.

“Minimal ada solidaritas dalam organisasi tersebut yang sangat membantu ketika ada masalah hukum. Misalnya mobil rental dipakai dan tidak dibayar nah dengan organisasi rental yang memiliki legalitas hukum itulah akan mempermudah proses¬† hukum,”tuturnya

Dengan organisasi yang bisa ditata serta memiliki pemasukan untuk kesejahteraan anggota, maka hal ini dipandang penting untuk harus dibentuk secara terstruktur.

Kedepan juga bisa diterapkan jasa mobil rental secara online sehingga akan lebih optimal berkembang. Termasuk penggajian juga akan dimasukan dalam regulasi.

“Sesuai aspirasi bapak ibu, pangkalan mobil rental akan kami tata menjadi lebih baik dan nyaman dalam melayani pengguna jasa, selain itu, akan tetap memperkuat komunitas rental dari sisi organisasi. Kita berharap komunitas Mobil rental ini terus ada. sehingga ada masalah bisa mendapat pelayanan hukum. ada juga dukungan ril kepada komunitas ini, pemerintah akan menggunakan jasa rental dalam berbagai iven besar misalkan keluar kota Manokwari dan kegiatan besar lainnya,”beber Hermus

“Saya percaya bahwa pertemuan kita hari ini sebagai bentuk dukungan para supir dalam pembangunan Manokwari kedepan yang lebih baik,”ujarnya.

Pada silaturahmi tersebut juga Hermus meminta dukungan Doa serta dukungan politik dari para supir mobil rental untuk memenangkan HEBO pada Pilkada Manokwari.

Pada Pertemuan itu juga Hermus menerima aspirasi dari Komunitas Mobil rental yang diserahkan oleh Koordinator, Rustam.

Rustam mengatakan, pada prinsipnya Supir Mobil rental memberikan dukungan kepada Paslon HEBO di Pilkada Manokwari, dengan harapan setelah sah menjadi Bupati dan Wakil Bupati kiranya memperhatikan hal-hal yang menyangkut kebutuhan Pejasa Rental.(alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article