5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

Didampingi Bupati, Nyoman Kunjungi Tempat Pemanggilan Ikan Di Bakaro

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Anggota Badan pemeriksa Keuangan (BPK) RI Nyoman Adhi Suryadnyana berkunjung ke tempat pemanggilan ikan di Bakaro, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Kamis (3/3/2022).

Dalam kunjungannya ke Bakaro, Nyoman didampingi Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP.,MH, Sekda Manokwari drg Henri Sembiring, dan pejabat terkait lainnya.

Dari pantauan jagatpapua.com, setibanya di tempat pemanggilan ikan di Bakaro, Nyoman disambut dengan prosesi adat Biak Mansorandak (injak piring) serta pengalungan Noken Papua oleh mama Papua. Nyoman juga disuguhkan kopi asli racikan dari manokwari.

“Kunjungan kami ini merupakan kunjungan pertama untuk Wilayah Papua dan Papua Barat, kenapa kami mulai dari dua daerah ini, karena matahari terbit dari timur, kehidupan ini dimulai dari timur dan Tuhan memberikan berkah dengan menempatkan papua dan papua Barat ini ada di timur Indonesia,”ungkap Anggota BPK RI wilayah VI, Nyoman.

Untuk itu, diharapkan dengan kunjungan tersebut tak hanya sekedar kunjungan biasa tetapi yang penting adalah membangun silahturahmi dan persaudaraan bersama warga dan pemerintah Manokwari, karena dalam bingkai NKRI kita adalah saudara.

“Tempat kelahiran bapak dan ibu ini adalah tanah yang penuh berkah, tanah yang memberikan harapan, manusia hidup ini yang di butuhkan paling pertama adalah harapan dan harapan ini dimulai dari saat matahari terbit dari timur,”kata Nyoman

Bagi Nyoman, wisata pemanggilan ikan menurut merupakan hal yang luar biasa bahkan ada juga pemanggilan burung.

“Artinya manokwari ini menguasai laut, darat dan udara,”tutup Nyoman.(jp/alb).

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta