0.8 C
Munich
Senin, Februari 26, 2024

Diamanatkan Presiden, Pj Temongmere Pastikan Kondisi Daerah PB Aman Dan Kondusif

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pj Gubernur Papua Barat, Drs Ali Baham Temongmere MTP memiliki tugas penting yang diamanatkan Presiden RI melalui Mendagri RI yaitu terkait keamanan daerah di Papua Barat.

“Tugas yang diamanatkan Presiden melalui Mendagri kepada saya sebagai Pj Gubernur adalah memastikan pertama keamanan di daerah ini tetap aman kondusif. Setiap tiga bulan saya dievaluasi,”kata Pj Gubernur Temongmere saat memberi arahan dalam apel gabungan ASN Pemprov PB, Senin (6/11/2023) di kantor Gubernur, Arfai.

Untuk itu Pj Gubernur Temongmere meminta agar bersama seluruh perangkat daerah, OPD dilingkungan Pemprov Papua Barat dan masyarakat bersama mewujudkan Papua Barat yang aman.

“Saya minta kepada kita semua dalam organisasi perangkat daerah daerah agar mendukung tugas ini. Saya juga akan datangi setiap kabupaten untuk menyampaikan hal yang sama, supaya kita satu jalan,”ujarnya.

Tugas kedua, lebih lanjut Ali Baham, terkait ketentraman dan ketertiban wilayah, persoalan -persoalan yang berhubungan dengan penegakan hukum dan lainnya juga harus bisa di laksanakan dengan baik dan tertib.

Tugas yang ketiga adalah memastikan kebutuhan masyarakat sepanjang waktu harus lebih baik. Menurut ia ada standar untuk mengukur kesadaran masyarakat. Persoalan pendidikan, kesehatan, juga perijinan harus bisa berjalan dengan baik.

“Oleh karena itu, tugas pokok dan fungsi pimpinan OPD yang berhubungan dengan pelayanan-pelayanan publik diatas dalam masa pemerintahan saya, saya pastikan dalam satu tahun ini harus benar-benar bisa di laksanakan dan di pertanggung jawabkan,”tuturnya.

Ia menuturkan, tidak memiliki visi misinya sebagai Pj Gubernur, karena sudah di tetapkan di dalam RPJMD Pemprov Papua Barat tinggal dilanjutkan.

“Ini masa transisi maka saya melaksanakan tugas-tugas yang terkait dengan pelayanan publik dan juga tugas-tugas khusus yang di berikan oleh presiden melalui Menteri dalam negeri,”imbuhnya

Berbicara terkait tugas yang diamanatkan Presiden melalui Mendagri lebih lanjut Pj Gubernur, tentu tidak boleh melawan arah karena kepercayaan dan tanggung jawab.

“Kalau berhubungan dengan tugas Menteri dalam negeri kepada saya sebagai Pj Gubernur, maka saya tidak ke kiri dan ke kanan , karena setiap waktu bisa di copot dari jabatan penjabat Gubernur,”tandasnya

Untuk itu Pj Gubernur meminta dukungan dari seluruh stakeholder di lingkup pemprov Papua Barat agar bekerja bersama mendukung tugas-tugas pemerintahan dimaksud.(jp/adv).

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta