-0.3 C
Munich
Sabtu, Februari 24, 2024

Demo Peringatan Hari HAM Sedunia di Manokwari Ricuh, Ini Pesan Kapolda Irjen Silitonga

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com — Aksi demonstrasi peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia di Manokwari, Senin(11/12/2023), betakhir ricuh. 

Kapolda Papua Barat, Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya sudah menginstruksikan agar setiap Polres di Papua Barat bisa tetap tenang dan menahan diri.

Sebab kata Kapolda, kemungkinan ada rencana-rencana tertentu dari pihak-pihak lain yang bertujuan untuk memancing situasi.

“Semalam saya sudah mengarahkan kapolres agar mereka tidak terpancing, tidak terbawa emosi, dan mereka tetap tenang menghadapi,” tuturnya.

Kapolda mengatakan, kepolisian akan tetap menyikapi peristiwa yang terjadi dengan tenang. Ia juga meyakini situasi di Papua Barat khususnya Manokwari akan berangsur kondusif.

“Bahwa di atas semua itu, ketenangan, persahabatan tetap. Karena mereka juga saudara-saudara kita, teman-teman kita. Kalau demo lalu terjadi lempar-lempar batu itu sudah biasa. Namun kita tetap akan mengusut dan menangkap beberapa orang untuk dilakukan pemeriksaan,” tegasnya.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta