9 C
Munich
Senin, Mei 20, 2024

Dance Sangkek Harap 6 Gubernur Se-Tanah Papua Hadiri HUT PI Ke- 168 Tahun 2023

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Sekda Papua Barat Dance Sangkek SH,.MM berharap kehadiran 6 Gubernur Se-Tanah Papua Pada ceremonial dan Ibadah peringatan HUT PI Ke-168 tahun 2023, pada 5 Februari 2023 nanti.

“Kami berharap hadir juga 6 Gubernur dimana akan ada konsepsi. Dan ada komitmen bersama terkait pembangunan pulau Mansinam sebagai tempat awal dibukanya tabir kehidupan bagi orang Papua,”ungkap mantan Kepala Bappeda Papua Barat ini.

Ia menuturkan, sangat penting kehadiran 6 Gubernur Se Tanah Papua sehingga secara bersama berkomitmen bahwa Pulau Mansinam adalah milik bersama di tanah Papua sehingga menjadi tanggung jawab bersama, dikelola secara bersama – sama oleh 6 pemerintahan se Tanah Papua.

“Perayaan HUT PI tentu merupakan event Gereja, event lima februari adalah awal peradaban bagi tanah Papua yang di akses melalui semua pihak, bukan orang Kristen saja tapi semua umat dan juga orang lain,”urai Dance Sangkek.

” Saya punya persepsi bahwa Mansinam substansi ritual yang di kelola secara gerejawi itu tidak perlu di perdebatkan, tetapi momentum lima Februari itu momentum spirit kebangkitan semua orang Papua. Oleh karena itu entah elemen pemerintah kah, masyarakat kah, sosial kah, gereja kah, komunitas Nusantara kah, lintas agama kah mari kita lihat ini dalam persepsi tonggak kebangkitan, kalau kita bisa memberikan respon yang berimbang,”bebernya

“Waktu kita tinggal 19 hari dari sekarang sedangkan Wapres menetapkan untuk hadir dalam HUT PI Ke-168 Tahun tersebut. Sehingga mari kita sama – sama mendukung ini,”ajak Sangkek.(jp/adv).

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta