14.7 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Dana Desa Tahap 1 Belum Cair, Puluhan Warga Mansel Datangi Kantor Bupati

Must read

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Puluhan masyarakat, yang berasal dari Distrik Dataran Isim dan Distrik Ransiki, Selasa (26/5/2020), melakukan aksi protes ke kantor Bupati Manokwari Selatan.

Aksi puluhan warga yang didamping sejumlah Kepala Kampung tersebut untuk mempertanyakan pencairan dana desa (DD) tahap I, yang tak kunjung dicairkan, hingga memasuk akhir Mei 2020.

Meski sempat terjadi insiden kecil, puluhan masyarakat ini akhirnya dapat ditenangkan oleh aparat Polres Mansel, yang dipimpin Kapolres AKBP Slamet Haryadi.

Sementara dihadapan para pendemo, Bupati Markus Waran mengatakan keterlambatan penyaluran dana desa, diakibatkan dana tranferan dari pusat terlambat disalurkan ke daerah.

“Penyaluran dari pusat kedaerah terlambat karena pertanggung jawaban yang masuk terlambat, serta seluruh akses tranportasi juga dibatasi. Ini yang membuat proses pencarian dana desa terhambat,” ucap Bupati.

Selain itu, Bupati mengatakan mulai hari ini, Selasa (26/5/2020), pihak bank Papua telah mengkonfirmasi kepada pemerintah daerah, dana telah ditransfer ke rekening daerah dan dapat segera dicairkan.

“Kami harap masyarakat dapat mengerti akan kondisi Covid-19,” tutup Bupati.

Usai mendengar arahan dari Bupati, masyarakat akhirnya dapat membubarkan diri dengan tertib.(nae)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta