4.6 C
Munich
Rabu, Februari 28, 2024

CMS Kans Mansel Mulai Difungsikan Desember 2022

Must read

MANSEL,JAGATPAPUA.com–Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Manokwari Selatan (Mansel) Ramin Makatita menuturkan, Cash Management System (CMS) kemungkinan besar akan mulai difungsikan Desember 2022 ini.

Dijelaskan Makatita, dirinya sudah berkordinasi dengan Bank Papua pusat di Jayapura guna membahas pengoperasian CMS di Mansel.

“Kebetulan yang lalu sempat kunjungan ke Jayapura dengan Pak Wakil Bupati, dan saya sempatkan bertanya ke Bank Papua terkait CMS Mansel. Mereka sampaikan kemungkinan sudah bisa difungsikan dua sampai tiga bulan kedepan. Mereka juga berencana datang ke Mansel untuk survei tempat kita,” tuturnya, Kamis (14/9/2022).

Terkait fasilitas penunjang, Makatita menyebutkan, Kantor Operasional CMS sudah ada, begitu juga dengan fasilitas pendukung.

“Cuma memang untuk keamanan masih kurang, karena ada kaca yang pecah,” ungkapnya.

Lanjutnya, pada saat pengoperasian CMS, akan ada staf dari Bank Papua guna melakukan pendampingan kepada staf BPKAD.

“Mereka nanti dampingi kita. Kalau staf BPKAD sudah bisa mandiri, baru kerja sendiri. CMS ini sendiri sangat bermanfaat bagi SP2D, nanti kalau sudah pakai CMS, kita sudah sistem online, jadi tidak perlu lagi staf jalan ke Bank Papua. Semua otomatis di CMS,” terangnya.(jp/dhy)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta