12.7 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Cegah Corona, Ini Perintah Bupati Markus Waran

Must read

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Setelah Papua Barat, terkonfirmasi ada dua pasien positif Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), melakukan upaya pencegahan.

Salah satunya dengan meminta warga Mansel, agar tetap mengikuti instruksi pemerintah dengan menerapkan physical distancing. Apalagi Gubernur telah menaikan status Papua Barat sebagai wilayah tanggap darurat.

“Bagi yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (OPD), harus tetap berada didalam rumah agar mendapat pendampingan dari tim medis. Yang melawan aparat segera amankan oknum tersebut,” ungkap Bupati Mansel, Markus Waran, Sabtu (28/3/2020).

“Kita harus antisipasi, jangan sampai ada kemungkinan penyebarannya. Kita butuh orang yang taat untuk menyelamatkan masyarakat yang lain,” ucap Bupati.

Sementara, Kapolres Mansel AKBP Slamet Haryono, mengingatkan agar masyarakat untuk sementara tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang, karena rentan terjadi penularan Covid-19.

“Jika ada warga yang ditemukan atau melawan serta menghalang halangi petugas, maka ia bisa dikenakan pasal Pidana, karena situasi saat ini tanggap darurat,” tutupnya.(nae)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article