13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Capaian Prestasi Pembangunan Papua Barat Berkat Dukungan Semua Pihak

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen pol (purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si menyatakan, berbagai prestasi pembangunan yang dicapai pemprov Papua Barat tak lepas dari dukungan semua pihak.

“Saya menyadari bahwa tantangan pembangunan di daerah ini cukup berat, namun dengan kemampuan yang kita miliki, perlahan namun pasti kita berhasil melakukan perubahan-perubahan yang signifikan diberbagai bidang pembangunan,”ungkap Pj Gubernur Papua Barat saat menyampaikan sambutannya pada Upacara peringatan HUT Papua Barat ke-23, Rabu (12/10/2022) di kantor Gubernur Arfai.

Selama 5 tahun yang lalu pemerintah terus bekerja untuk merubah indeks pembangunan manusia (IPM) Papua Barat dari tahun 2017 pada point 61,73, terus berkembang cukup baik.

Mengalami perubahan signifikan naik dua sampai tiga bahkan empat tingkat dari posisi 0,00 point pada tahun 2017 menjadi point 0,0 pada tahun 2021/2022.

“Ini prestasi yang didukung semua ASN baik di provinsi maupun di jajaran pemerintah kabupaten dan kota, serta semua komponen terkait dalam pemerintahan, baik BUMN, BUMD, LSM, NJO, dan para pelaku bisnis yang sedang beraktivitas di papua barat,”sebut Pj Waterpauw

Sementara prestasi yang dicapai memasuki usia 23 tahun provinsi papua barat diantaranya telah melakukan percepatan pembentukan perdasus dan perdasi sesuai amanat peraturan pemerintah nomor 106 dan 107

Pj Gubernur kembali tentang MOU dengan BPS dalam upaya membangun sebuah pusat data bagi pembangunan di papua barat yang disebut “sistem data noken” atau sistem data sektoral satu noken yang disingkat “Sisdaken”.

“Semua OPD agar mengaktifkan aplikasi ini dengan menginput data-data pembangunan yang telah dikerjakan. Semoga data yang akurat dapat tersedia untuk kebutuhan pembangunan di Papua Barat,”tuturnya

Gubernur Papua Barat, Drs Paulus Waterpauw M.Si, memberikan penghargaan kepada para Bupati, Wali Kota se-Papua Barat, pada peringatan HUT Papua Barat, ke 23 Tahun, Rabu (12/10/2022) di Kantor Gubernur Arfai.

“Terima kasih kepada para bupati dan walikota, serta semua mitra kerja pemerintah daerah papua barat atas dukungan kerjasama yang telah dan sedang dibangun untuk mewujudkan pelaksanaan pembangunan yang semakin maju, sekalipun dihadapkan pada berbagai tantangan dan hambatan pembangunan,”ucap mantan Kapolda Papua Barat ini.

“Saya ajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan dan ikut menciptakan keamanan dan ketenteraman yang kondusif sehingga proses pembangunan di provinsi papua barat dapat berjalan dengan aman dan lancar,”ajak Jendral Bintang 3 ini.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Paulus Waterpauw juga mengajak, terus tingkatkan koordinasi kerja yang efektif dan harmonis antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota serta terus menjaga kebersamaan yang telah terjalin baik selama ini dengan seluruh komponen.

“Jaga hubungan baik dengan pihak keamanan kodam XVIII kasuari beserta jajaran, Polda Papua Barat beserta jajaran, lantamal XIV sorong beserta jajaran, kejaksaan tinggi, dan unsur-unsur lainnya, agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di provinsi ini berlangsung dalam suasana yang aman dan kondusif,”ajak Pj Waterpauw.(jp/fir)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta