4.7 C
Munich
Rabu, Februari 28, 2024

Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong, Bupati Urai Lima Konsep Rangkaian HUT Kota Manokwari ke-124

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Pemerintah Kabupaten Manokwari, mencanangkan bulan Bhakti gotong royong dalam rangka menyambut HUT Kota Manokwari ke 124 tahun 2022 pada November mendatang, Jumat (14/10/2022).

Pada pencanangan itu, Bupati Manokwari Hermus Indou SIP.,MH menyebut, ada lima konsep rangkaian HUT kota Manokwari.

Pertama adalah komitmen dan agenda pembangunan daerah. Pembangunan manokwari sebagai pusat peradaban di tanah papua dan ibu kota provinsi papua barat agar menjadi komitmen agenda pembangunan daerah yang perlu di sukseskan pencapaiannya oleh semua pihak.

Kedua, Persembahan kado ulang tahun untuk semua masyarakat kabupaten manokwari , peringatan HUT Manokwari perlu di peringati dengan cara yang berbeda, yaitu di isi dengan berbagai kegiatan pembangunan yang bermanfaat dan bermakna untuk di persembahkan sebagai kado ulang tahun.

Ketiga, panggilan untuk berbakti dan berkarya bagi negeri, “Manokwari adalah kita dan kita adalah Manokwari, di negeri ini kita lahir dan di besarkan, di Negeri ini juga kita di panggil untuk mengabdi , melayani dan berkarya serta di negeri ini juga kita di berkati.

Keempat, bergotong royong membangun manokwari, kerjasama, kolaborasi , kebersamaan berpartisipasi aktif dari seluruh stackholder dan elemen masyarakat di daerah ini. Manokwari merupakan kata kunci yang perlu kita jalankan dan tumbuh kembangkan dalam upaya menyukseskan pembangunan di kabupaten manokwari.

Ke lima, strategi pendekatan dan inovasi pembangunan daerah untuk mendorong pencapaian pembangunan daerah meningkatkan kualitas dan pelayanan kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan pendekatan inovasi pembangunan untuk meningkatkan produktifitas kinerja pemerintahan secara efektif dan efisien.

“Tujuan di selenggarakan bulan bhakti gotong royong adalah, pertama, menanamkan nilai history kabupaten manokwari di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dan menumbuhkan kecintaan dan kepedulian untuk mengabdi dan berkarya bagi kabupaten manokwari,”kata Bupati

Serta meningkatkan kualitas pelayanan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Manokwari.

Pencanangan bukan bhakti itu turut dihadiri Pj Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si, Sekda Manokwari drg Henri Sembiring, serta para pimpinan OPD dilingkup pemkab Manokwari.

Hadir juga Ketua TP PKK Manokwari Ny Febelina Indou SE, serta seluruh ASN dilingkup Pemkab Manokwari.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta