14.7 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Canangkan 1000 Titik Air Bersih Di Maybrat, Ini Pesan Pangdam XVIII Kasuari PB

Must read

MAYBRAT,JAGATPAPUA.com–Pangdam XVIII Kasuari Papua Barat Mayjend TNI Gabriel Lema mencanangkan 1000 Titik Air Bersih di Kabupaten Maybrat.

“Hari ini kita canangkan air bersih yang merupakan kebutuhan hakiki masyarakat kita sendiri, Bupati, ketua DPR dan seluruh perangkat pemerintah bahkan sampai di tingkat Kampung, hanya merupakan bagian kecil saja,”kata Pangdam

Menurutnya, berbicara soal air bersih sama halnya berbicara soal sumber kehidupan yang merupakan kebutuhan energi.

“Intinya kita semua harus saling melihat harus melihat apa saja yang paling Hakiki. Dengan fungsi kita saling melihat apa yang dibutuhkan oleh masyarakat apa yang masih perlu kita jawab secara bersama,”ujarnya.

Pencanangan 1000 titik air bersih merupakan kepedulian dan kebutuhan bersama yang harus dikerjakan secara bersama pula untuk mewujudkan apa yang diharapkan.

Tentu pencanangan air bersih ini coba dilihat dari segi kebutuhan sehingga pihaknya bersama jajaran mengatur serta menjabarkan program panglima TNI AD “TNI Manunggal air bersih”. Khusus untuk Papua Barat lebih pada penyesuaian adat dan budaya masyarakat.

“1000 titik air bersih ini akan terus berkelanjutan tidak hanya tahun ini saja tetapi tahun berikutnya juga. Selain ini kami juga akan melakukan vicon dengan semua kabupaten/kota lainnya agar secara serentak mencanangkan 1000 titik air bersih,”sebutnya.

“Dengan pencanangan ini, saya ajak kita menyambut baik, demi kehidupan keluarga, wilayah kita dan saling membantu tak memandang asal kita dari mana,”ujarnya

“Tolong dipelihara dan dijaga, jajaran TNI dan Polri akan siap terus untuk mendampingi dan menghadirkan air bersih sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat,”tutur Pangdam.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta