19.8 C
Munich
Minggu, Juni 23, 2024

Bupati Maybrat Launching Pengisian Sensus Penduduk Secara Online

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM, mengajak seluruh warga Maybrat aktif berpartisipasi mensukseskan Sensus Penduduk (SP) online tahun 2020.

Hal itu disampaikan Bupati Sagrim, pada launcing pengisian Sensus Penduduk secara Online bersama Muspida dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kampung Sune, Distrik Aifat, Rabu (26/2/2020).

“Mulai hari ini, kita mencanangkan dan saya harapkan setiap minggu dapat melakukan evaluasi bersama BPS Sorsel perwakilan Maybrat, agar dapat mengetahui progresnya berapa persen hingga waktu yang sudah ditentukan itu,” ujar bupati.

Bupati mengatakan data kependudukan ini sangat bermanfat bagi kebijakan anggaran, pembangunan dan lainnya secara berjenjang baik tingkat nasional, provinsi dan daerah, serta Sensus Penduduk ini dalam upaya mewujudkan satu data kependudukan Indonesia.

Sementara Kepala BPS Kabupaten Sorong Selatan, Ratna MH Gusti, SE, MP, mengatakan Sensus Penduduk di tahun 2020, menggunakan dua cara yaitu secara online dari 15 Februari hingga 31 Maret 2020 dan sensus wawancara tanggal 1 Juli hingga 31 Juli 2020.

“Kita harap SP 2020 dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat mengisi secara mandiri data-data kependudukannya. Jadi, tinggal diatur, kapan akan diisi ketika jaringan itu ada. Bila ke Sorong, bisa diisi disana dan kalau secara manual kami akan tempatkan 100 orang di Maybrat untuk mendata,” tandasnya.(sawe)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta