13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Bupati Markus Waran Lantik Panitia Pemilihan dan Panitia Pengawas MRPB Kabupaten Manokwari Selatan

Must read

RANSIKI, JAGATPAPUA.com — Bupati Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran melantik panitia pemilihan dan panitia pengawas pemilihan calon anggota MRPB Periode 2023-2028 kabupaten Manokwari Selatan, di GSG Petrus Abreso, Senin (20/3/2023).

Adapun susunan anggota panitia pemilihan yang dilantik yakni, Bernard Mandacan dari unsur pemerintahan yang dipercaya menjadi ketua tim, Bernard Insyur dari unsur masyarakat adat, Hengki Saiba dari unsur akademisi, Selly Waisapi dari unsur perempuan adat dan Jemy Inden dari unsur masyarakat adat.

Sementara untuk susunan anggota panitia pengawas yakni, Drs Y Reno Tukon dari unsur masyarakat adat yang dieprcayakan sebagai ketua panitia pengawas, Marlina Aplena Titohu dari unsur masyarakat adat, Gerard Wambrauw dari unsur masyarakat adat, Edward Purba dari unsur kepolisian serta Muh ihsan Husni dari unsur kejaksaan.

Bupati Mansel Markus Waran berharap adanya sinergitas yang berjalan baik guna mendukung pelaksanaan pemilihan secara aman.

“Sehingga benar-benar terpilih orang-orang yang memiliki tanggungjawab dan pengabdian untuk mewakili Manokwari Selatan,” tuturnya.

Sebab kata Waran, MRPB merupakan lembaga yang merepresentasikan kultur orang asli Papua, di mana memiliki kewenangan tertentu terkait perlindungan hak-hak OAP.

“Sehingga bagi panitia pemilihan dan panitia pengawas yang baru saja dilantik ini saya berharap untuk bisa bekerja dengan jujur dan adil serta tanpa diskriminasi kepada calon anggota,” ucap Waran.(jp)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta