2.9 C
Munich
Selasa, Februari 27, 2024

Bupati Kunjungi Pasien Gabriell Baransano dan Ananias Wambay di RSUD Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, bersama Wakil Bupati Edi Budoyo, menyambangi RSUD Manokwari, untuk mengunjungi pasien anak, Gabriell Baransano dan Ananias Wambay, Senin (13/5/2019).

Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, turut prihatin dengan penyakit yang sedang diderita oleh Ananias Wambay dan Gabriell Baransano.

Demas mengatakan, pihaknya akan terus memantau perkembangan Ananias Wambay dan Gabriell Baransano, sehingga dirinya meminta pihak keluarga tidak perlu khawatir.

“Untuk sementara ini yang bisa kami lakukan adalah menunggu hasil pemeriksaan dari pihak rumah sakit, apabila nantinya diwajibkan untuk dirujukkan, maka pemerintah akan koordinasi dengan pihak rumah sakit, untuk merujuk kedua pasien ini ke Rumah Sakit Cikini,” terang Demas.

Mengenai biaya pengobatan, otomatis pemerintah akan berupaya sedemikian mungkin dalam membantu, meringankan beban dari kedua adik tersebut.

Demas menghimbau kepada seluruh masyarakat, terlebih Kepala Distrik untuk lebih aktif lagi dalam memperhatikan masyarakatnya.

“Jika ada kejadian seperti ini, masyarakat segera konsultasikan ke Puskesmas terdekat, atau segera melapor ke RT/RW. Intinya segera dibawa ke rumah sakit jangan ditunda-tunda, agar bisa ditindak lanjuti lebih awal,” harap Demas.

Dalam kunjungan tersebut Bupati maupun Wakil Bupati memberikan santunan untuk membantu biaya pengobatan pasien Ananias Wambay dan Gabriell Baransano.(el)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta