1.4 C
Munich
Selasa, April 23, 2024

Buka Musprov Ke II PBVSI PB, Pj Waterpauw Harap Pengurus Baru Kembangkan Cabor Volly

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Pengurus Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) provinsi Papua Barat menggelar Musyawarah ke II, di kabupaten Manokwari, Sabtu (17/06/2023).

Musyawarah Provinsi (Musprov) PBVSI itu, dibuka langsung oleh Penjabat (PJ) Gubernur Paulus Waterpauw dan Sekretaris KONI Papua Barat, Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBVSI serta sejumlah cabang olahraga (Cabor).

Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw dalam sambutanya menyampaikan berharap pengurus terpilih PBVSI harus melaksanakan pengembangan cabang olahraga Volly di Papua Barat.

“Terlebih khusus mengenai pembinaan usia dini dan pengembangan kualitas pelatih secara berjenjang, agar dalam para para pelatih bisa terus,”tegas Waterpauw.

Wakil Ketua I PP PBVSI ini berharap kepada pengurus terpilih, agar bisa mandiri mengelola organisasi dan melaksanakan Iven tanpa membebankan pemerintah.

Ketua Umum KONI Papua Barat yang diwakili Sekretaris KONI, Jhonny Saiba menyampaikan terimakasih kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI yang telah melaksanakan Musyawarah.

Diharapkan Musprov PBVSI dapat berlangsung sesuai Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD/ART) PBVSI.

“Musyawarah kepengurusan ini wajib dilaksanakan, supaya ada pengurus definitif dan cabang olahraga ini bisa ikut dalam Pra PON XXI mendatang,”ujar Johnny Saiba, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua Barat.

Dikemukakannya, bahwa tidak saja dilaksanakan oleh Pengprov PBVSI tetapi wajib dilaksanakan semua Pengprov Cabang Olahraga (Cabor) yang berada dibawa naungan KONI.

Selanjutnya, sebagai Sekum KONI menghaturkan banyak terima kasih kepada PJ Gubernur provinsi Papua Barat yang sudah menghadiri Musprov PBVSI.

Dalam kesempatan ini, Sekum KONI Papua Barat juga berharap kepada ketua terpilih PBVSI, untuk dapat menyusun kepengurusan secepat mungkin agar dilaporkan ke KONI.

“Supaya KONI Papua Barat bisa kirim langsung ke KONI Pusat, dan PB PBVSI. Agar Cabor PBVSI Papua Barat terdaftar sebagai peserta Pra PON,”harap Sekum KONI Papua Barat.

Sementara Yohanes Iwanggin, Ketua Panitia Musprov PBVSI mengatakan, musyawarah PBVSI Papua Barat ke II ini dihadiri oleh 7 pengurus kabupaten (Pengkab) yakni Wondama, Bintuni, Manokwari, Mansel, Pegaf, Fakfak, dan Kaimana.(jp/rls).

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta