8.6 C
Munich
Jumat, Februari 23, 2024

Biro SDM Polda PB Gelar Baksos dan Peresmian Pustaka Apung Tantya Sudhirajati di Bintuni

Must read

BINTUNI, JAGATPAPUA.com – Jelang Rakorbin SDM Polri, Biro SDM Polda Papua Barat, melaksanakan rangkaian kegiatan bakti Sosial, serta peresmian Pustaka Apung Tantya Sudhirajati dan Penanaman Mangrove di Polres Teluk Bintuni, Sabtu (11/23 ).

Kegiatan dihadiri, Karo SDM Polda Papua Barat, Kombes Pol Sugandi, S.I.K.,M.Hum, serta jajaran Muspida Teluk Bintuni.

Karo SDM Polda Papua Barat, Kombes Pol Sugandi, mengatakan
kegiatan bakti sosial merupakan wujud kepedulian SDM Polri kepada masyarakat khususnya di kabupaten Teluk Bintuni.

“Mengingat krisis dan kondisi internasional yang terjadi sehingga secara tidak langsung berdampak pada perekonomian di masyarakat,” sebutnya.

Untuk itu dengan adanya kegiatan ini dapat membantu dan meringankan beban serta dapat bermanfaat bagi masyarakat di Teluk Bintuni.

Kegiatan bakti ini meliputi bakti kesehatan (khitanan massal, pengobatan gratis, edukasi stunting), bakti sosial ( pemberian paket sembako, paket pelajar), penyerahan bedah rumah dan penanaman Mangrove.

“Sebelum saya ke sini, terlebih dahulu kami meninjau dapur sehat stunting di SP 5, dimana program ini sangat baik dan merupakan kerja sama dari semua pihak di tingkat kampung dalam menekan angka stunting di Teluk Bintuni,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Teluk Bintuni, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan yang dilaksanakan oleh SSDM Polri tersebut.

Adapun jumlah bingkisan baksos kesehatan yang dibagikan kepada masyarakat terdiri dari anak stunting 20 paket, bingkisan bakti sosial pengobatan gratis 150 paket sembako, paket pelajar 150 paket, serta peserta khitanan massal 206 orang.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K,M.H., menambahkan kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polda Papua Barat kepada masyarakat.

Kegiatan ini menjadi bagian dari rencana Rapat Koordinasi dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (Rakorbin SDM) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri TA. 2023 yang akan digelar di Jakarta.

“Serentak dilakukan hari ini Biro SDM di seluruh Indonesia,” tutup Kabid Humas.(rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta