4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Bertemu Para Tokoh, Bupati Waran Ingatkan Stabilitas Keamanan

Must read

MANSEL,JAGATPAPUA.com– Pemda Manokwari Selatan (Mansel) bersama unsur Forkopimda melaksanakan pertemuan bersama para Kepala Distrik, para Ketua Dewan Adat Suku (DAS) serta tokoh masyarakat dan tokoh agama, di Pendopo Taman Gembira, Distrik Ransiki, Kamis (10/2/2022).

Bupati Markus Waran mengatakan, maksud diadakannya pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat tersebut, guna membahas perihal stabilitas keamanan dan ketrentaman di wilayah Mansel.

“Kita hadirkan para tokoh ini kita mau ajak agar di tahun 2022 ini bisa memahami Kantimbas dan teritorial sesuai dengan aturan dan rambu-rambu dari pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi dan kabupaaten arahkan. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan di wilayah Mansel,” tuturnya.

Bupati Markus Waran juga menggambarkan kejadian ancaman keamanan di wilayah Maybrat, agar tidak terjadi di Mansel.

“Jangan sampai terjadi hal-hal seperti di Maybrat, ataupun hal-hal menyangkut hoax. Ini tujuan kita hadirkan para tokoh masyarakat,” ujarnya.

“Nanti hasil dari pertemuan ini, mereka yang hadir tindaklanjuti sampai ke tingkat distrik dan kampung, untuk himbau kepada masyarakat di kampung-kampung. Kalau soal teritorial ada Pak Dandim, kalau Kantibmas ada Pak Kapolres, kalau soal pembinaan dan pembangunan kemasyarakatan, pasti kita kordinasi untuk tindaklanjuti,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolres Mansel AKBP Tolopan Tambok Simanjuntak kemudian menegaskan, Polres Mansel akan terus membantu terciptanya keamanan di wilayah Mansel.

“Pada prinsipnya, jajaran kepolisisan siap membantu mengamankan apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah. Karena kebijakan daerah, akan mendukung pembangunan nasional. Pekerjaan ini bukan hanya tanggungjawab satu kelompok ataun instansi, namun menjadi tanggungjawab bersama, melalui TNI, Polri, Pemda termasuk setiap jajaran elemen masyarakat. Kita harus kerjasama bahu-membahu untuk kemajuan kita bersama,” kata Kapolres

Senada, Dandim 1808 Mansel Letkol Inf. Boby Marsusitaning mengatakan, sinergitas setiap elemen akan terus berjalan guna terciptanya keamanan di wilayah Mansel.

“Kita sama-sama bersinergi. Baik TNI, Polri dan Pemda tidak akan bisa apabila tidak ada dukungan dari masyarakat. Jadi semua elemen harus bertindak. Kita harus bersatu membangun Manokwari Selatan,” tukas Dandim.(jp/dhy)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta