15 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Bertambah 3, Pasien Positif Covid-19 di Papua Barat Jadi 5 Orang

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pasien positif Covid-19 di Papua Barat bertambah menjadi 5 orang setelah hasil pemeriksaan laboratorium di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menyatakan 3 (tiga) spesimen dari Papua Barat terkonfirmasi positif Corona.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, dr.Arnold Tiniap, di Manokwari, membenarkan tiga spesimen terkonfirmasi positif di Papua Barat, tersebar di dua kabupaten yaitu Manokwari dan Bintuni.

“Di Manokwari 2 (dua) dan Bintuni 1 (satu),” kata Tiniap melalui pesan tertulisnya, Kamis (16/4/2020).

Dikatakan Tiniap, ketiga spesimen yang terkonfirmasi positif, milik tiga orang laki-laki yang sebelumnya masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dalam status sebagai OTG, ketiganya sebelumnya juga telah menjalani pemeriksaan Rapid Test dengan hasil positif, dan hasil Swab Test juga positif Covid-19.

“Dua laki-laki di Manokwari dengan usia 30 dan 45 tahun. Satu laki-laki di Bintuni usia 37 tahun. Selama berstatus OTG, ketiganya hanya menjalani karantina mandiri,” ujar Tiniap.

Dengan demikian, kata Tiniap, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid di Papua Barat berjumlah 5 (lima) dengan rincian, 2 di Kota Sorong, 2 di Manokwari, dan 1 di Bintuni.

“Dua di kota Sorong, tapi satu telah meninggal dunia,” katanya.(akp/me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta