7.7 C
Munich
Senin, Maret 4, 2024

Bernard Jitmau Beri Sosialisasi Gerakan Milenial Sadar Pemilu 2024 Kepada Peserta Paskibraka

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Kepala Bidang ideologi wawasan kebangsaan dan karakter bangsa Badan Kesbangpol Papua Barat, Bernard Jitmau A.Md., SH., M.Si memberikan sosialisasi terkait Rancangan Aksi Perubahan “Gema sadar Pemilih dalam Pemilu” gerakan milenial sadar pemilu 2024.

Sosialisasi itu merupakan rangkaian rancangan aksi perubahan pelatihan kepemimpinan administrator angkatan I Pemprov Papua Barat bekerja sama dengan pusat pelatihan pengembangan dan kajian manajemen pemerintahan lembaga administrasi negara tahun 2023.

Sosialisasi yang dipusatkan di LPMP Papua Barat, Minggu (13/8/2023) di Amban Manokwari itu dihadiri oleh seluruh peserta Paskibraka upacara HUT RI Ke-17 Agustus Tahun 2023.

Saat memaparkan materi, Bernard Jitmau mengatakan, sosialisasi yang dilakukan dalam rangkaian gerakan perubahan bertujuan untuk membuka wawasan berfikir para Milenial tentang pentingnya menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024.

Karena menurut ia bukan soal memenangkan calon kepala daerah saja melainkan pemimpin yang dipilih adalah penentu nasib masyarakat dan daerah bahkan negara selama lima tahun kedepan.

“Pilihan kita tepat maka akan menentukan berhasilnya sebuah pembangunan daerah dan masyarakat Papua Barat,”jelas Bernard Jitmau.

“Untuk itu saya berharap kepada adik-adik semua agar bisa disampaikan kepada keluarga dan kerabat sekitar sehingga mereka juga bisa paham dan menggunakan hak suaranya terutama kaum Milenial ,”harap Bernard.

Menanggapi itu, Peserta Paskibraka asal SMAN 1 Manokwari, Valerie Heny Iwanggin mengatakan akan menggelorakan sadar memilih bagi kaum milenial pada pemilu 2024.

“Kami mendukung penuh upaya pemerintah dalam rangka memajukan pembangunan daerah. Sosialisasi ini sangat baik karena akan menyadarkan kita para kaum Milenial betapa pentingnya kita menggunakan hak suara kita pada pemilu 2024 nanti,”ucap Iwanggin

Peserta Paskibraka asal SMAN 1 Manokwari, Valerie Heny Iwanggin.

Hal senada diungkapkan Salfarius Putra Mayor, Peserta Paskibraka asal SMAN 2 Kabupaten Kaimana bahwa sangat mendukung aksi perubahan gerakan sadar memilih pada pemilu 2024.

“Saya mendukung aksi perubahan ini, dan siap memberikan informasi sadar memilih untuk kaum Milenial . Supaya pada pemilu 2024 kita memilih calon pemimpin yang tepat,”ujarnya

Salfarius Putra Mayor, Peserta Paskibraka asal SMAN 2 Kabupaten Kaimana.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Bidang ideologi wawasan kebangsaan dan karakter bangsa Badan Kesbangpol Papua Barat, Bernard Jitmau A.Md., SH., M.Si yang telah memberikan sosialisasi ini kepada peserta Paskibraka.

“Karena tak hanya sosialisasi semata tapi mengedukasi kaum Milenial untuk cerdas memberikan hak pilihnya,”cetusnya.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta