4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Bentuk Kepedulian, BKPRMI Papua Barat Bagi APD di Sejumlah Rumah Sakit

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Papua Barat, Kamis (9/4/2020) membagikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) Corona Virus Disease (Covid-19) bagi petugas medis di RSUD Manokwari dan RS angkatan Laut.

Sekretaris RSUD Manokwari, Joloan Simanjuntak mengatakan bantuan ini tentu sangat membantu, apalagi pihaknya butuh banyak APD, Sementara pengiriman APD dari luar Papua terkendala transportasi.

“Setiap hari petugas medis butuh 10 APD dalam menangani pasien, sementara penggunaannya sekali pakai. Sehingga bantuan APD ini tentu sangat membantu kami,” ujarnya.

Selain RSUD Manokwari, BKPRMI Papua Barat juga menyalurkan APD ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL). APD diterima langsung oleh Kepala Apotek RSAL Lettu laut Ega Widyaprayogo.

Ketua BKPRMI Papua Barat Mughiyono mengatakan, APD yang disalurkan itu bentuk dukungan terhadap kerja petugas medis dalam menghadapi Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap tenaga medis dan apresiasi. Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam menghadapi Covid-9. Tentu keamanan harus selalu dijaga,” ungkap dia.

Dia berharap APD yang diberikan dapat memberikan semangat bagi petugas medis. APD yang disalurkan terdiri dari APD di ruang isolasi dan UGD. APD tersebut sesuai standar kesehatan.

Selain pembagian APD, BKPRMI Papua Barat juga dalam beberapa waktu kedepan akan membagikan masker dan APD di Manokwari Selatan.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta