14.7 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Bencana Banjir Dan Longsor Di Kota Sorong, Jadi Atensi Serius Pj Wali Kota George Yarangga

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Bencana Banjir di Kota Sorong yang hingga saat masih meresahkan warga, menjadi atensi serius Pj Wali Kota Sorong, George Yarangga.

Kota Sorong yang terkepung banjir dengan ketinggian ada yang mencapai sekitar satu meter, akibat hujan deras sejak Senin (22/8) hingga Selasa (23/8) dini hari.

Terkait bencana hidrometeorologi tersebut, ada pula kejadian longsor yang menewaskan setidaknya dua orang, di Kelurahan Pal Putih, Distrik Sorong Barat.

Usai dilantik, Selasa (23/8/2022) kepada awak media di Manokwari, George Yarangga mengatakan, persoalan banjir Kota Sorong menjadi atensi.

Pj Wali Kota Sorong ini telah berkoordinasi dengan asisten I dan II Setda Kota Sorong untuk melaporkan terkait dengan Banjir di Sorong tanggal 22 Agustus 2022.

“Saya perintahkan agar para asisten dan kepala BPBD berkordinasi dengan pihak kelurahan untuk melakukan pendataan dan segera berikan bantuan bahan makanan untuk bantuan awal,”terangnya

“Saya juga akan melaporkan ke pak Pj Gubernur, jika berkenan Pemprov melalui dinas Perindag Papua Barat memberikan bantuan bahan pokok yang biasanya di salurkan untuk kondisi darurat seperti ini,”ujarnya

“Jadi langkah awal saya koordinasi dengan para asisten dan plh sekda sehingga langkah apa saja yang harus segera dilakukan hari ini (red)”tuturnya

Mengenai rumah warga yang rusak akibat bencana banjir tambah George itu juga yang akan didata, sebagai langkah cepat dalam menangani bencana banjir dan dampaknya.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta