3.5 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

“Belanja Masalah” Kuota BBM SPBUN Sanggeng Dikurangi, Pj Waterpauw Akan Panggil PT Pertamina

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Pemprov Papua Barat akan segera memanggil pihak PT Pertamina untuk membicarakan terkait pengurangan kuota BBM Subsidi di SPBU Nelayan Pasar Ikan, Sanggeng Manokwari.

Hal itu ditekankan Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol (purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si kepada awak media Kamis (12/1/2023) usai meninjau SPBUN Pasar Ikan bersama TPID Papua Barat.

Ia menganggap hal ini penting untuk dibicarakan karena berdasarkan informasi juga adanya rekomendasi suplai BBM Jenis Bio Solar ke Manokwari Selatan.

Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol Purn Drs Paulus Waterpauw M.Si bersama TPID Papua Barat, meninjau keluhan para pedagang ikan Sanggeng Manokwari.

“Manokwari Selatan minta kuota disini (SPBUN Pasar Ikan Manokwari), ini kan masalah mengingat kuantitas dan kebutuhan nelayan di Manokwari cukup tinggi,”Kata orang Nomor 1 Papua Barat.

Menurut Pj Waterpauw, selain SPBUN Sanggeng Manokwari, SPBUN Kaimana, Fakfak, Teluk Wondama, dan Teluk Bintuni juga akan di tinjau sehingga setiap persoalan yang dijumpai di SPBUN tersebut, menjadi atensi pemerintah.

Ia pun mengaku akan membijaki persoalan yang ditemukan dalam ‘Belanja Masalah’ tersebut untuk diakomodir dalam APBD Provinsi Papua Barat T.A 2023 yang sementara di revisi.

“Sehingga bisa membantu para nelayan, dan pedagang ikan,”tandasnya.

Ia memandang perlu adanya penambahan SPBUN untuk wilayah Manokwari, tetapi akan dibicarakan dengan PT Pertamina.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta