12.1 C
Munich
Senin, April 15, 2024

Bawaslu Papua Barat Usulkan Rp300 M Lebih Anggaran Pemilu 2024

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Papua Barat, mengusulkan anggaran Pemilu 2024 senilai Rp300 Miliar lebih ke Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Bawaslu Papua Barat Beni Wahon kepada awak media, Kamis (23/2/2023) usai pertemuan bersama Kesbangpol Papua Barat.

Menurut ia, usulan itu setelah dilakukan rasionalisasi anggaran dari 13 Kabupaten kota sebelum adanya pemekaran provinsi Papua barat daya yang kini menyisahkan 7 Kabupaten di Papua Barat.

“Angka pastinya belum bisa kami pastikan tapi diperkirakan diatas 300 miliar, untuk tujuh kabupaten Papua Barat,”kata Beni

Angka ini kemudian lanjut Beni, akan dirasionalisasikan dengan pihak pemprov Papua barat melalui Kesbangpol Papua barat.

“Tiga ratus miliar lebih ini untuk beberapa item kebutuhan diantaranya penganggaran honor Ad Hoc juga honor Pokja – Pokja dan belanja barang jasa yang terkait dengan pemilihan umum,”beber Beni Wahon

Untuk pengurangan, kemungkinan di anggaran Ad Hoc karena harus dilakukan sharing posnya dengan kabupaten.

“Kami secara internal juga masih akan bangun kesepakatan dengan kabupaten terkait item belanja, tersebut”tandasnya.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta