3.1 C
Munich
Kamis, Januari 20, 2022

Barnabas : Sudah Saatnya Cabang Dinas Pendidikan Dibentuk di Kabupaten/Kota

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Barnabas Dowansiba menegaskan pihaknya saat ini sedang fokus peningkatan Dinas Pendidikan Papua Barat dari tipe B ke tipe A.

Peningkatan ini, kata Barnabas, agar dapat dibentuk 4 cabang Dinas Pendidikan di kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat.

“Dinas pendidikan masih menyandang tipe B, sehingga cabang dinas yang direncanakan belum dapat diterapkan. Dan jika cabang dinas diterapkan, maka eselon 4 ditiadakan,” ucap Barnabas.

“Kita akan perjuangkan agar menjadi tipe A, agar cabang dinas atau UPT jabatan eselon 4 tetap utuh,” sebutnya.

Barnabas menjelaslan, sesuai Peraturan Gubernur, pendirian cabang dinas sudah ada, namun dalam pelaksanaan biaya dan petunjuk operasionalnya belum dimiliki.

“Dinas Pendidikan yang cakupannya luas tidak dijadikan sebagai OPD dengan tipe yang lebih baik. Hal ini tentu sangat disayangkan, sehingga perlu diperbaiki semua,” ujar Barnabas.

“Kita berharap bulan ini Renja dan Renstra kita bisa selesai, dan kita bergeser untuk fokus pada peningkatan tipe Dinas Pendidikan Papua Barat,” terang Barnabas.

Barnabas menambahkan, untuk meningkatkan tipe dinas, diperlukan laporan dari dinas terkait dengan pengelolaan anggaran dan juga pelaksanaan kegiatan beberapa tahun terakhir.

Apalagi saat ini beberapa wilayah membutuhkan cabang dinas sebagai fasilitator dan pendekatan layanan.

“Paling tidak cabang dinas sudah dibentuk di Manokwari Raya, Raja Ampat, Sorong Raya, dan beberapa daerah lain, karena ini merupakan upaya mendekatkan pelayanan kepada SMA dan SMK di Kabupaten/Kota di Papua Barat,” tutupnya.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta