3.1 C
Munich
Kamis, Januari 20, 2022

Barnabas Sedik Serap Aspirasi Masyarakat Sausapor dan Kebar

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Papua Barat Jalur Otonomi Khusus, Barnabas Sedik turun menyerap aspirasi masyarakat di dua Distrik yakni Sausapor dan Kebar, Kabupaten Tambrauw.

Rese yang dilakukan tersebut mulai 17 Desember 2021 hingga 18 Desember 2021. Kesempatan Reses III DPR Papua Barat dimanfaatkan untuk mengenjot potensi unggulan daerah baik di Sausapor maupun di Kebar.

“Kesempatan reses III ini kami manfaatkan untuk mendengar secara langsung apa yang menjadi keluhan warga untuk kita tindaklanjuti,” ujarnya kepada awak media di Manokwari, Jumat, (17/12/2021).

Barnabas menyebutkan reses III di Sausapor dimanfaatkan untuk bertatatap muka dengan Kelompok Tani Nilam yang saat ini tengah didampingi oleh Yayasan Sesaom khusus memproduksi minyak parfum.

Kunjungan reses III juga dilakukan di Distrik Kebar yakni bertemu dengan pemuda/pemudi. Peran orang muda, sebut Barnabas, tidak hanya di seputar altar dan gereja semata. Pemuda harus tampil dan menunjukan dirinya dalam keterlibatan sosial kemasyarakatan.

“Kami mendesak agar pemuda gereja mulai masuk ke sektor ekonomi. Karena itu butuh dukungan dari pemerintah bagi pemuda gereja,” tandasnya.

Ia berharap reses III yang dilaksanakan di dua Distrik yang berbeda ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Secara khusus mendorong lahirnya perputaran ekonomi masyarakat melalui pengelolaan dan pengembangan potensi unggulan daerah.

“Tambrauw memiliki banyak potensi yang harus dikembangkan secara optimal,” pungkasnya. (jp/joi)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta