5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

Banyak Keluhan Soal Air Bersih, Komisi B RDP dengan PDAM  

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Komisi B DPRD Manokwari, Kamis (13/2/2020) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Manokwari.

RDP itu untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat, akibat kurang maksimalnya aliran air bersih dari PDAM Manokwari ke masing-masing pelanggan.

“Kita banyak mendapat keluhan dari masyarakat terkait air bersih dari PDAM. Padahal air ini merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Sehingga kita ingin mengetahui penyebabnya,” kata Ketua Komisi B DPRD Manokwari, Aloysius Siep.

Politisi Perindo itu, mengatakan sesuai data dari PDAM Manokwari, jumlah pelanggan mencapai 6 ribu, tetapi yang aktif membayar hanya sekitar 2 ribu pelanggan.

“Kami meminta PDAM memberikan data nama pelanggan yang aktif dan tidak. Biar bisa kita tau pelanggan berada diwilayah mana saja. PDAM juga harus tegas. Jika ada yang menunggak, dibongkar saja karena masih banyak yang mau pasang, dan kepala daerah perlu memperhatikan hal ini,” ucapnya.

Siep juga meminta PDAM dapat menyiapkan rancangan Peraturan Daerah, yang mengatur secara terperinci terkait dengan biaya yang harus dibayar.

“Kalau ada Raperdanya, maka dapat dibahas bersama karena dianggap penting, terutama dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu untuk  meningkatkan kinerja PDAM perlu adanya penyertaan modal dari Pemkab Manokwari,” tandasnya.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta