20.9 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Bakal Calon Kepala Daerah di Mansel, Siap Bertarung di Pilkada 2020

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Bakal calon (bacalon) petahana Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran dinyatakan sembuh dari virus Corona atau Covid-19. Hal itu, setelah hasil uji swabnya yang dilakukan di RSUD Teluk Bintuni dan Rumah Sakit Provinsi, dinyatakan negatif.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, Markus Waran beserta bakal calon wakilnya Wempy Rengkung, yang dikenal dengan jargon MAWAR, kemudian mengikuti tes kesehatan lanjutan sebagai persyaratan dari tahapan Pilkada di Rumah sakit umum angkatan laut (RSAL), Manokwari, Selasa (6/10/2020).

Seperti diketahui, Pada test pertama tanggal 6 September 2020, di RSU Provinsi Papua Barat, Markus Waran dinyatakan Covid-19. Selanjutnya Ia menjalani karantina mandiri selama 14 hari di kediamannya di Distrik Oransbari, kabupaten Manokwari Selatan.

Selanjutnya, pada pemeriksaan swab kedua di RSU Provinsi hasilnya masih positif, dan swab Ketiga dilakukan di RSUD Teluk Bintuni hasilnya juga masih Positif.

Setelah itu, pada test yang keempat, Sabtu (3/10/2020) di RSUD Teluk Bintuni hasilnya negatif dan tes terakhir yang dilakukan di RSU Provinsi, Minggu (4/10/2020) hasilnya Juga Negatif.

“Setelah hasil swab di dua tempat berbeda dinyatakan Negatif, saya mendapatkan surat rekomendasi untuk mengikuti tahapan lanjutan dari KPU Mansel berupa pemeriksaan kesehatan hari ini,” ujar Markus Waran.

Setelah pemeriksaan kesehatan, Dijadwalkan pada 8 Oktober 2020 mendatang akan dilakukan penetapan dan pencabutan nomer urut pasangan Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan.

“Saya secara pribadi menyampaikan terima kasih kepada pihak medis baik di RSU Provonsi maupun RSUD Teluk Bintuni, karena telah memberikan penanganan yang baik selama menjalani masa karantina mandiri sampai dengan dinyatakan sembuh,” ungkap Waran.

Sementara itu, Ketua tim dokter yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon Mansel ini mengatakan pemeriksaan akan dilakukan selama 4 jam dan langsung diketahui hasilnya dihari yang sama untuk disampaikan kepada KPU Mansel.

“Pemeriksaan selesai hari ini dan hasilnya akan langsung diserahkan kepada KPU Mansel,” ucapnya singkat.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article