25.1 C
Munich
Senin, April 15, 2024

Babinsa Masni Bantu Petani Semaikan Bibit Padi

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Babinsa Koramil 1801-07/Masni, Kopda Ading, melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah teritorialnya dalam menyukseskan dan meningkatkan program pemerintah dalam swasembada pangan.

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa berupa membantu menyemaikan bibit padi di Kelompok Tani, Kampung Sidey Distrik Sidey Kabupaten Manokwari, Selasa (24/09/2019).

Babinsa Kopda Ading menerangkan, kegiatan pendampingan ini merupakan wujud nyata TNI, dalam mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah petani produksi tahun 2019, di Kabupaten Manokwari.

“Sudah menjadi tugas pembinaan teritorial dalam bidang pendampingan ketahanan pangan dari Komandan Kodim 1801/Manokwari Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos,” sebutnya.

“Saat ini kami ikut terjun ke sawah dalam membantu petani untuk penyemaian bibit padi yang siap untuk ditanami sampai dengan panen,” tandasnya.

Sementara, Pitoyo salah satu anggota Kelompok Tani Maju Lestari, menyampaikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terimakasih kepada Kopda Ading, yang telah mendampingi para petani dan selalu memberikan contoh dan motivasi langsung dilapangan.(rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta