1.4 C
Munich
Selasa, April 23, 2024

Auparay : Penyelesaian Masalah Rasisme Papua Bukan Hanya Minta Maaf

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kapolri Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Kemenkopolhukam Wiranto tiba di Bandara Udara Manokwari, Papua Barat, Kamis (22/8/2019).

Di Manokwari, Menkopohulkan, Kapolri dan Panglima TNI, menggelar pertemuan singkat bersama perwakilan sejumlah tokoh, masyarakat, agama, pemuda, serta keterwakilan Kepala Suku, di Swiss Belhotel.

Pada pertemuan itu, salah satu peserta, G.C Auparay, mengaku tak puas dengan penjelasan yang disampaikan oleh Menkopuhulkam. Pasalnya yang terjadi ini adalah masalah besar, dan menyangkut masalah bangsa.

“Jadi bukan datang dan hanya kasih pencerahan, dan penyampaian maaf-maafpan, karena ini bukan hari raya, tetapi ini menyangkut harga diri orang Papua,” ungkapnya.

“Yang ditanya lain jawabnya lain. Menko Polhukam, Panglima TNI dan Kapolri datang hanya bicara bilang oknum. Padahal mereka itu ditugaskan Presiden tapi apa yang disampaikan itu tidak menyentuh kami orang Papua. Jadi kami tidak puas,” tegas Auparay.

“Persoalan ini, pemerintah pusat seharusnya melakukan satu pertemuan besar dan bila perlu digelar dalam bentuk dialog Papua – Jakarta, dengan menghadirkan Presiden RI, Ir Joko Widodo serta semua elemen masyarakat Papua,” tandas Auparay.

Pantauan jagatpapua.com, karena alasan waktu, jadwal konferensi pers dirubah, yang awalnya bertempat di lantai 1 Swiss Belhotel, tetapi dilakukan seusai pertemuan tersebut, dengan hanya memberikan kesempatan kepada tiga wartawan untuk bertanya.

Selanjutnya Menkopolhukam dan rombongan menuju Bandara Udara Rendani untuk kembali ke Jakarta.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta