4 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

Atlet Asal Malang Raih Juara Lari 10K Papua Barat

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Atlet Nasional asal Malang Jawa Timur Rahmat Setiabudi (24) menjuarai lomba lari 10K yang diselenggarakan Provinsi Papua Barat dengan mencatat waktu tercepat 32 menit, di Manokwari, Selasa (15/8/2023).

Sementara itu untuk Pelari Putri di raih oleh Irma Handayani (32) asal Samarinda, Kalimantan Timur dengan mencatat waktu 35 Menit. Kedua Atlet tersebut mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta dan bonus prestasi sebesar Rp20 juta.

Pelari dengan waktu tercepat 32 Menit, Rahmat Setiabudi Asal Malang Jawa Timur

Lomba lari 10K Provinsi Papua Barat diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 Tahun, melibatkan 800 lebih atlet lokal dan nasional diantaranya Jakarta, NTT, Sulsel, Jawa Timur dan Kaltim.

Selain kelas prestasi, untuk kelas Pemula pria keluar sebagai juara William Awom dan Pemula Putri Livenda Kapisa, dimana masing-masing juara menerima hadiah Rp5 juta.

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol. Paulus Waterpauw mengharapkan lomba lari yang digelar bisa dijadikan sebagai ajang latihan para atlet, mengingat kedepan Pemprov Papua Barat akan lebih sering menggelar kegiatan serupa.

“Untuk para runner agar latihan terus, kedepan kita akan sering menggelar even seperti ini, terutama menghadapi PON dan PraPON,” ujar Waterpauw.

Dengan ajang lokal tersebut, Waterpauw juga berharap bisa melahirkan atlet lokal yang mampu berkiprah di ajang Nasional dan Internasional. (jp*)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta