4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Antisipasi Corona, TKA dan Turis Asal China Dilarang Masuk Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Imigrasi Manokwari mencegah keluar masuknya tenaga kerja asing (TKA) asal China sementara waktu. Hal ini guna mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah tersebut.

“Antisipasi penyebaran virus corona perlu dilakukan mengingat Manokwari memiliki TKA yang berasal dari negara terdampak,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari, Bugie, Senin (3/2/2020) via ponselnya.

Dia mengatakan langkah tegas ini diambil setelah adanya pernyataan dari Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi yang menyatakan Indonesia resmi melarang turis asal China yang masuk maupun transit di Indonesia.

“Untuk TKA di PT.SDIC yang pulang ke China, tidak diijinkan kembali, begitupun sebaliknya yang ada di Manokwari dilarang kembali ke China. Dan ini akan dikoordinasikan dengan SDIC dan Dinas Ketenagakerjaan karena ada kontrak kerja antara mereka dengan SDIC,” jelasnya.

Sementara untuk pengawasan terhadap turis asing di Manokwari, tetap berjalan seperti biasa dan tetap dilakukan koordinasi dengan intansi terkait lainnya.

“Jika ditemukan wisatawan asing yang ijin tinggalnya akan segera habis, akan dilakukan perpanjangan ijin tinggal secara darurat,” tandasnya.(red)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta