13.7 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

Anggota DPRD Manokwari Akan Dorong Pembudiyaan Ikan Dikolam Bioflok

Must read

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Sebagai bentuk keseriusan dan kepedulian, dalam merespon kegiatan masyarakat, khususnya di bidang perikanan ikan air tawar, anggota DPRD Manokwari, Adrianus Mansim, melakukan kunjungan ke kolam Ikan Nila model Bioflok di Kampung Margorukun, Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan, Sabtu (1/2/2020).

Adrianus mengatakan teknologi kolam bioflok ini sangat baik untuk diterapkan, karena berpotensi meningkatkan produksi peternakan ikan air tawar dengan biaya perawatan yang dapat diminimalisasi.

“Kolom bioflok ini kita belum punya, makanya saya datang untuk melihat bagaimana mereka lakukan perencanaan, termasuk penyiapan lahannya hingga kolom ini dapat digunakan,” kata anggota DPRD Manokwari, Adrianusi Mansim.

Dia mengatakan dari hasil pengamatannya, teknik bioflok tersebut memiliki banyak keuntungan yang diantaranya tidak memerlukan luas lahan yang besar dan biaya produksi yang minim.

“Selama ini perikanan darat kita masih sifatnya alami. Sehingga kita berminat dan berkeinginan mencoba berkolam ikan dengan sistem bioflok, agar kedepan masyarakat ini bisa mandiri,” ujar politisi asal Partai Golkar ini.

Dia menambahkan, sebagai perwakilan masyarakat di DPRD, tentu ingin menjembatani aspirasi masyarakat, agar kedepan para peternak ikan air tawar ini dapat lebih berkembang.

“Hasil kunjungan ini akan jadi bahan agar kedepan bisa didorong, sehingga Dinas Kelautan dan Perikanan, dapat mengembangkan teknologi Bioflok ini,” tandasnya.(red)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta