0.8 C
Munich
Senin, Februari 26, 2024

Anggota BP3OKP dan Dua Pj Gubernur di Wilayah Papua Bakal Hadiri HUT PI ke-169 di Pulau Mansinam

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com — Menjelang perayaan HUT Pekabaran Injil ke 169 di Tanah Papua yang bertempat di Pulau Mansinam, delegasi dari berbagai kelembagaan baik kelembagaan agama, adat, pemerintahan maupun sektor swasta bakal menghadiri agenda penting tersebut.

Koordinator Sekretariat Panitia HUT PI ke-169, Pnt. Ansony Kalimpung memaparkan hadirnya delegasi dari Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), yakni enam anggota Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP).

Adapun BP3OKP merupakan badan yang diketuai oleh Wakil Presiden, Ma’ruf Amin. Badan ini mengemban tiga misi besar pembangunan di Papua, yakni Papua Sehat, Papua Cerdas, dan Papua Produktif sebagai upaya mempercepat pembangunan di Tanah Papua yang diatur dalam Peraturan Presiden tentang Rencana Induk Percepatan Pembangunan Papua (RIPPP) Tahun 2022–2041.

Adapun keenam Anggota BP3OKP itu yakni Alberth Yoku, perwakilan Provinsi Papua, Irene Manibuy perwakilan Provinsi Papua Barat, Yoseph Yanowo Yolmen perwakilan Provinsi Papua Selatan, Pietrus Waine perwakilan Provinsi Papua Tengah, Hantor Matuan perwakilan Provinsi Papua Pegunungan, dan Drs. Otto Ihalauw perwakilan Provinsi Papua Barat Daya.

Selain itu, Pnt. Ansony Kalimpung juga melaporkan rencana kedatangan Pj Gubernur Papua Pegunungan, Velix Vernando Wanggai dan Pj Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun.

Sementara itu, Jumat (2/2/2024) ini, sejumlah tamu mulai berdatangan di antaranya, delegasi yang berangkat menggunakan kapal LCT dari Dermaga Marampa. Oleh sebab itu, Koordinator Sekretariat Panitia HUT PI mengimbau panitia untuk bersiap menyambut kedatangan para delegasi.

“Ribuan tamu peringatan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil ke-169 se-tanah Papua dijadwalkan akan segera tiba di Pulau Mansinam. Berdasarkan data, tercatat rencana kedatangan dan jumlah tamu dari luar daerah sebanyak 3.254 orang dari berbagai delegasi,” paparnya.

Dijelaskannya, rencana kedatangan tamu luar daerah yang tercatat yakni dari BPS Sinode, UEM/Mitra Gereja/Lembaga Tingkat Sinode, Departemen Misi dan Pemuridan GKI Sinode Jayapura Sanggar Seni Iriani Abepura, PW Jemaat Betel Waloben Sereh Klasis Sentani.

“Kemudian dari PAM Klasis Biak Selatan yang terdiri dari Klasis Biak Selatan, Klasis Almando Padaido, Klasis Biak Timur, Klasis Biak Utara, Klasis Biak Barat dan Klasis Biak Numfor. Selanjutnya dari PAM Efata Jefman Klasis Raja Ampat Tengah, PW GKI Betania Pos 7 Klasis Sentani dan dari karyawan Freeport Timika,” terangnya.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta