5.8 C
Munich
Senin, Oktober 25, 2021

Anak Dibawa Umur Terlibat Kasus Jambret dan Begal, Ini Tanggapan Anggota DPRD Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Penjambretan dan pembegalan belakangan marak terjadi di Manokwari. Dua jenis kejahatan ini telah membuat korbannya kehilangan harta benda, nyawa, maupun terluka.

Ironisnya tindak kriminal ini juga dilakukan oleh anak dibawah umur.

Kondisi ini tentu menjadi perhatian dari banyak kalangan, salah satunya Politisi muda asal partai Nasional Demokrat (Nasdem) Cheroline Makalew.

Menurut anggota DPRD Manokwari ini, pelaku kejahatan yang juga dilakukan oleh anak dibawah umur disebabkan oleh sejumlah faktor.

“Melihat kondisi Manokwari saat ini yang semakin maraknya tingkat kejahatan jambret/begal, dengan pelakunya merupakan anak-anak, saya berpandangan ini tidak terlepas peran orang tua dan lingkungan sekitarnya,” ujar Makalew, Senin (4/5/2020).

Untuk itu, dia mengharapkanĀ orangtua dapat memberikan pembinaan dan perhatian kepada anaknya agar terhindar dari pergaulan bebas serta perilaku yang menyimpang.

“Faktor lingkungan sekitar mempengaruhi tumbuh kembangnya seseorang. Faktor ini yang menurut saya memang perlu diperhatikan,” ucapnya.

Selain itu, lanjut dia peran pemerintah juga sangat dibutuhkan untuk memberikan pembinaan yang serius didukung oleh peran aparat keamanan yang perlu ditingkatkan dalam upaya meminimanisir tindak kriminalitas tersebut.

Dia yakin jika seluruh stakeholders bisa melakukan perannya dengan baik maka akan tercipatanya keadaan kota kondusif yang bersih dari kejahatan, sehingga masyarakat dapat beraktivitas tanpa ada rasa takut.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta