2.3 C
Munich
Jumat, April 19, 2024

Aliansi Peduli Pemerintahan Tolak Perombakan Pejabat dan Perampingan OPD Papua Barat

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com — Protes kebijakan Penjabat Gubernur Papua Barat soal perombakan pejabat dan perampingan OPD, Sejumlah masa yang mengatasnamakan diri sebagai “Aliansi Peduli Pemerintahan” melaksanakan aksi demo didepan Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat, Senin (13/3/2023).

Sejumlah tuntutan disampaikan dalam aksi damai tersebut, diantaranya Meminta Agar penjabat Gubernur membatalkan perampingan OPD karena akan berdampak pada pejabat eselon II, III dan IV yang harus kehilangan jabatan, pembatalan evaluasi OPD, Pembatalan uji kompetensi di lingkup provinsi Papua Barat, Segera bagikan DPA karena menghambat pembangunan, Meminta mendagri segera memberhentikan Pj Gubernur.

Bahkan masa Yang di Koordinatori oleh Nari Iwow tersebut mengancam, Jika tuntutan tersebut tidak ditanggapi maka akan menurunkan masa lebih besar untuk melumpuhkan aktivitas pemerintah provinsi Papua Barat.

Kepala suku Mekesa Obet Arik Ayok juga turut menyampaikan aspirasi dalam aksi demo tersebut, yang menyebutkan evaluasi dan perampingan jabatan harus benar-benar murni tanpa adanya pengaruh politik di dalamnya.

 

Demo tersebut di terima oleh Staf ahli Gubernur bidang pembangunan Rosa Tamrin Payapo, yang berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol Paulus Waterpauw.

“Gubernur sedang ada tugas di Jakarta, aspirasi yang disampaikan akan kami terima dan diteruskan kepada penjabat Gubernur,”sebut Payapo.

Selain menggelar aksi di Kantor Gubernur, masa aksi juga melanjutkan orasi di halaman kantor DPRD Papua Barat untuk menyerahkan aspirasi yang sama.

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta