12.1 C
Munich
Senin, April 15, 2024

Agustina Salabai Puji PPA Papua Barat, Terus Lestarikan Nilai Nilai Budaya Lewat Berbagai Event

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Berbagai lomba yang dilaksanakan Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Provinsi Papua Barat menuai pujian dari Penasihat PPA Agustina Dowansiba Salabai.

Agustina Salabai mengatakan, PPA Papua Barat patut diberi apresiasi dan pujian karena telah berhasil mengangkat adat dan budaya orang Papua lewat program kerjanya.

“Ini adalah wujud komitmen Perempuan Arfak dalam mempertahankan jati diri daerah,”kata Agustina Salabai, Minggu (12/11/2023) kepada awak media.

Ia mengurai, beberapa waktu lalu, PPA telah melaksanakan beberapa kegiatan budaya, seperti lomba yospan, tari tumbuk tanah, lomba menghias kue berbahan pangan lokal.

Hal ini menunjukkan bahwa Perempuan Arfak memiliki potensi dan mampu bersaing dengan perempuan daerah lainnya dalam mempertahankan budaya Arfak.

Menurut Agustina Salabai sudah saatnya sekarang Perempuan Arfak di 5 kabupaten bangkit, ditandai dengan upaya menjaga nilai budaya agar bisa diwariskan untuk generasi mendatang.

Berikan contoh cinta budaya Arfak kepada anak cucu agar mereka juga mengerti dan tahu budaya Arfak.

Dirinya juga mengajak semua Perempuan Arfak tetap kompak. Bekerja sama mendukung semua program untuk kemajuan PPA demi masa depan yang lebih baik.

“Saya sangat bangga, Perempuan Arfak begitu antusias mengikuti perayaan HUT ke-11. Ini menunjukkan Perempuan Arfak punya spirit untuk berubah. Perempuan Arfak, kamu bisa. Mari kita hidup takut akan Tuhan, yakin bahwa Tuhan akan memberkati dan memakai Perempuan Arfak dengan cara yang luar biasa. Orang boleh berkata kita tidak bisa tapi apa yang Perempuan Arfak lakukan hari ini membuktikan bahwa kalian bisa,”beber Agustina Salabai.(jp/fir)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta