5.6 C
Munich
Selasa, April 16, 2024

Agar Papua Barat Jadi Aman Satu Pemilu 2024 Dominggus Imbau Penyelenggara Bekerja Jujur

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Dua kali Pemilihan Umum (Pemilu), Provinsi Papua Barat dikategorikan sebagai Daerah rawan satu.

Status itu diberikan pemerintah pusat tepat pada Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2012-2016 Dan 2017-2021 lalu. Tetapi kenyataannya berbalik Papua Barat jadi aman satu.

“Saya amati dua kali pemilu Papua Barat dikategorikan daerah rawan satu pemilu se-indonesia tetapi berkat kerja sama pemerintah, adat agama dan pihak penegak hukum kita kompak. Sehingga apa yang diprediksi pemerintah bahwa rawan pemilu kenyatannya tidak ada,”kata Kepala Suku Besar Arfak Drs Dominggus Mandacan M.Si.

Menurut Dominggus, situasi ini pertama ada pada penyelenggara KPU maupun Bawaslu dalam hal bagaimana melaksanakan tanggung jawabnya dengan bekerja baik dan jujur.

“Karena ketika penyelenggara tidak bekerja baik ada keberpihakan maka disinilah yang menimbulkan konflik, contoh di Maybrat kantor KPU di bakar itu semua terjadi karena penyelenggara tidak bekerja jujur,”ujarnya

Selain KPU, juga menjadi tanggung jawab semua baik pemerintah, masyarakat, adat dan agama untuk bersama membangun komunikasi yang baik dalam rangka menciptakan daerah yang aman dan kondusif.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta