14.7 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Ada 7 Bakal Calon Bupati Yang Daftar Ke PAN Mansel, Berkas Dinyatakan Lengkap

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Tim penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Mansel telah rampung melakukan verifikasi berkas syarat 7 Calon Bupati Mansel pilkada 2024.

Hal itu disampaikan ketua DPD PAN Mansel, Semy Iryo pada Selasa (21/5/2024) di Manokwari. Ia menerangkan, DPD PAN Mansel hanya membuka pendaftaran selama 2 hari yaitu tanggal 6 dan 7 mei 2024.

“Dan ada 7 Bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar, dan melengkapi berkasnya. Tim sudah selesai melakukan tahapan verifikasi dan secara administrasi berkas syarat 7 calon bupati tersebut dinyatakan lengkap,”kata Semy

Selanjutnya, berkas para calon Bupati itu telah diserahkan ke Ketua DPW PAN Papua Barat untuk dilanjutkan ke DPP PAN di Jakarta.

“Semua berkas sudah kami verifikasi dan rampung, berkas yang kurang sebelumnya sudah dilengkapi oleh para bakal calon bupati dan kami sudah serahkan ke ketua DPW PAN Papua Barat,”katanya.

Sementara untuk rekomendasi itu urusan DPP, proses penjaringan dan mekanisme telah dilakukan. Selanjutnya rekomendasi surat tugas dan dukungan menjadi kewenangan DPP.

Ia pun mengatakan bahwa partai tetap melakukan tugas dan fungsinya, Partai tetap menjaga netralitas.

“Kami sampai sekarang tidak mendukung calon tertentu atau memperjuangkan rekomendasi untuk calon bupati tertentu. Rekomendasi itu menjadi kewenangan penuh DPP,”tandasnya.

Ia pun menyebutkan 7 nama calon bupati dan wakil bupati dimaksud adalah, Imam Safii (Calon Bupati), Maxsi Ahoren SE (calon Bupati), Frengki Mandacan (calon Bupati) berpasangan dengan M Amir Ses.PKP (Calon wakil Bupati), Apolos Mandosir S.Hut (calon Bupati), Bernard Mandacan (Calon Bupati) berpasangan dengan Mesak Inyomusi SE.,M.Si (calon wakil bupati),
Pit Mandacan S.Sos (calon Bupati) dan Obeth,A.Ma, PD.,SH.,MSi (calon Bupati).(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta