5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

800 Pengusaha OAP Ikut Sosialisasi Aplikasi SIKAP

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat, menyelenggarakan sosialisasi Sistim Informasi Kinerja Penyedia (SIKAP) bagi Pengusaha Orang Asli Papua (OAP).

Sosialisasi tahap pertama yang dilaksanakan di Manokwari, selama tiga hari, mulai Senin (17/2/2020) hingga, Rabu (19/2/2020), diikuti 800 peserta.

Sekretaris Dinas PU, Frangki Isir mengatakan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama para pengusaha OAP, tentang aplikasi SIKAP.

“Pembukaan sosialisasi SIKAP hari ini dilakukan di aula Bank Papua Manokwari. Untuk pemateri dan selanjutnya hari kedua dan tiga bertempat di hotel Valdos. Jadi prakteknya besok,” ungkap Frangi.

“Untuk sosialisasi tahap kedua nanti akan dilaksanakan tanggal 21-22 Februari 2020 di Kota Sorong, dan diikuti oleh 500 Kontraktor OAP,” sebutnya.

Dia juga memberikan klarifikasi, bahwa kegiatan ini bukan untuk bagi-bagi proyek, tetapi mensosialisasikan apa yang dimaksud dengan sistim aplikasi SIKAP, supaya masyarakat terutama kontraktor OAP mengerti dengan aplikasi tersebut.

Sementara, Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, mengatakan, pengadaan barang dan jasa, wajib dilakukan secara online melalui Aplikasi SIKAP.

“Maka ini mewajibkan bagi Kontraktor OAP ke LPSE untuk mendaftar dalam aplikasi ini. Apalagi, sekarang paket proyek dipantau dan diawasi BPK,” tandas Gubernur.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta