19.8 C
Munich
Minggu, Juni 23, 2024

8 Partai Koalisi Datangi DPC Gerindra Serahkan Berkas Pendaftaran Purwanto Sebagai Bacawabub Manokwari

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Delapan Partai Koalisi mendatangi Sekretariat DPC Gerindra Kabupaten Manokwari untuk menyerahkan Berkas pendaftaran Purwanto sebagai Bakal Calon Bupati (Bacawabub) Periode 2024-2029.

Delapan partai koalisi itu dipimpin langsung oleh ketua Edison Baransano (PSI), sekretaris Jimmy Morin (Umat), Wakil Sekretaris Jhon Kendi (Garuda), Ketua Partai Gelora Papua Barat Carlos Maryen, Partai Bulan Bintang, Partai Hanura, PKN dan Demokrat.

Berkas pendaftaran itu diserahkan oleh Edison Baranso diterima langsung ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati DPC Gerindra Heri Rumbin didampingi Sekretaris Tim penjaringan Ahmad Jais Ely.

Edison Baransano mengatakan, Penyerahan berkas syarat tanpa dihadiri Bacawabub Purwanto karena sementara mengikuti proses internal Kader di DPP PSI di Jakarta terkait SK Tugas untuk para kader yang maju Pilkada, sehingga kader tersebut harus melakukan konsolidasi internal Partai.

“Jadi beliau tidak hadir karena mengikuti proses internal di DPP untuk mendapatkan surat penugasan sebagai salah satu syarat bagi kader yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah,”kata Edison Baranso

Ia menambahkan pada prinsipnya PSI siap berkoalisi meski hanya 1 kursi di parlemen hasil Pileg 2024.

“Saya sampaikan terima kasih kepada partai Gerindra Manokwari yang telah menerima berkas syarat pendaftaran Purwanto sebagai Bacawabub, kami berharap terkait dengan proses selanjutnya dapat terus dikomunikasikan dengan kami,”harap Edison Baransano

Sementara Ketua DPC Gerindra Manokwari, Bernard Boneftar menyampaikan Terima kasih kepada partai PSI dan 8 partai koalisi yang telah mempercayakan kadernya masuk dalam seleksi penjaringan di DPC Gerindra.

“Bukan berarti Gerindra eksklusif tetapi itu persyaratan dan mekanisme partai yang harus kita laksanakan,”kata Boneftar.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penjaringan Heri Rumbin mengatakan berkas syarat pendaftaran Bacawabub Purwanto akan diverifikasi dan akan diproses selanjutnya sesuai tahapan penjaringan.

“Kami akan terus membangun komunikasi selama tahapan ini berlangsung,”tuturnya.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta