5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

247 Mahasiswa KKN Unipa Jalani Tes Urine

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua Barat, melakukan tes urine terhadap 247 mahasiswa Universitas Papua (Unipa), yang akan mengikuti proses Kuliah Kerja Nyata (KKN), dilokasi perkampungan diwilayah Papua Barat dan Papua.

Tes Urine (air kencing) yang dilakukan merupakan wujud mahasiswa Unipa, yang benar-benar bebas dari Narkoba dan siap akan diterjunkan untuk mengaplikasikan ilmunya kepada masyarakat.

Kepala Sub Bagian P2M, BNN Papua Barat, Drg. Indah Perwitasari, mengatakan tes urine ini telah diprioritaskan bagi mahasiswa Unipa, baik mahasiswa baru, tahap akhir skripsi dan mereka yang akan ikut KKN.

Kepala Sub Bagian P2M, BNN Papua Barat, Drg. Indah Perwitasari.

“Ini bentuk kerjasama antara BNN dan Unipa, yang telah berjalan selama setahun,” tuturnya, Senin, (13/01/2020) sore.

“Proses tesnya berjalan lancar dan untuk hasilnya akan diserahkan kepada pihak Unipa atau yang menangani mahasiswa KKN. Dan ini langkah pencegahan atau screning tes untuk mendapatkan sumberdaya manusia yang baik kedepan,” tandasnya.

Sementara Sekretaris Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unipa, Charlie Bravo Wanggai mengatakan kerja sama antara BNN dan Unipa, sebagai upaya pencegahan terhadap mahasiswa dari bahaya Narkoba.

“Kita wajibkan sebelum KKN harus ikut tes Narkoba. Kita hanya ingin mencari tau jika ada mahasiswa KKN yang terbukti positif Narkoba akan dilakukan pembinaan,” ucapnya.

Wanggai menambahkan mahasiswa KKN ini akan ditempatkan di wilayah Manokwari, Manokwari Selatan dan di kabupaten Biak Papua.

“Mereka akan dibagi dalam 24 kelompok. Untuk wilayah Distrik Neney ada 8 kelompok, Pulau Mansinam 2 kelompok, Kelurahan Pasir Putih 2 kelompok, di Wasay 2 kelompok dan Biak 2 kelompok,” tutupnya.(chl)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta