-1.5 C
Munich
Sabtu, Januari 28, 2023

Olahraga E-sport Akan Ramaikan HUT RI Ke-77 Papua Barat

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com—Cabang Olahraga E-sport akan dipertandingkan memeriahkan peringatan Hut Republik Indonesia Ke-77. Rapat perdana persiapan telah terlaksana melibatkan pengurus olahraga dimaksud.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Papua Barat, Raymond R.H. Yap menjelaskan pertandingan E-sport merupakan petunjuk Pj Gubernur Waterpauw untuk mengasah kemampuan dan sangat diminati kaum milenial saat ini.

Dirinya bersama Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Kominfo Perstatik Papua Barat telah melakukan pembahasan.

“Sesuai petunjuk Bapak Gubernur olahraga E-sport akan diikutsertakan dalam rangka memperingati Hut RI Ke-77 Tahun 2022. Saya Asisten III bersama Kadis Pemuda dan Olahraga serta Kadis Kominfo sudah bertemu dengan kelompok penggemar olahraga E-sport untuk membicarakan lomba-lomba yang akan diikutkan,” Beber Asisten III Setda Papua Barat, kemarin.

Secara teknis Dispora Papua Barat akan melakukan pertemuan dengan kelompok peminat dalam rangka sosialisasi, sekaligus memberikan pemahaman tentang hal yang penting kesiapan. Untuk jenis game diusulkan sebanyak empat, namun masih dalam tahapan koordinasi sesuai peminat.

Lanjut Asisten III, Cabor E-sport dipertandingkan dengan tujuan mencari bakat yang dipersiapkan pada event nasional maupun Internasional.

Pemprov Papua Barat rencananya akan menggelar event serupa secara berkesinambungan piala bergilir Gubernur.

“Tadi disampaikan ada empat game, tetapi nanti dalam technical meeting kemudian menentukan semua itu atau hanya tiga diantaranya. Sesuai arahan kita sesuaikan dengan peminatnya,”tandasnya

Ini momen awal merangsang penggemar E-sport untuk mempersiapkan diri karena ke depan direncanakan ada piala bergilir Gubernur yang coba diselenggarakan waktu akan datang.

Perlombaan dijadwalkan berlangsung selama dua minggu sehingga diperlukan persiapan yang matang bersama pengurus olahraga, serta tembusan kepada panitia besar.

“Kami berharap juga dalam waktu dekat ini sudah bisa diputuskan jenis lomba yang ada dan kesiapan dari panitia. Terkait juri akan ditentukan oleh pengurus olahraga ini sendiri. Masa waktu penyelenggaraan ini kurang lebih 14 hari dan memakan waktu lama sehingga keputusan awal akan mendorong pengurus melalui Panitia besar Hut RI Papua Barat,” Tandasnya.(jp/yon)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta