4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

134 Hunian Rumah Bagi Masyarakat di 9 Distrik di Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Manokwari, di Tahun 2019, memberikan bantuan rumah hunian 134 unit kepada masyarakat di 9 distrik diwilayah tersebut.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawansan Pemukiman, Jhoni Thowansiba, mengatakan bantuan rumah hunian ini telah dianggarkann dari APBD Manokwari sebesar Rp11 milyar.

“Untuk tipenya, ada tipe 36 dan tipe 45. Ini dari alokasi Dana Otsus dan DAU sebesar Rp11 milyar,” ujarnya, Jumat (1/11/2019).

Dia mengatakan saat ini, progres pembangunannya sebagian sudah mencapai 100 persen dan sebagian lagi masih tahap finishing, dan rencananya bulan Desember 2019 sudah penyerahan kunci.

“Bangunan rumah untu Orang Asli Papua (OAP) sumbernya dari Otsus, sedangkan non Papua anggarannya dari DAU. Namun, untuk tahun ini, kebanyakan diprioritaskan kepada OAP,” jelasnya.

“Rumah ini dibantukan kepada masyarakat sesuai usulan dari tingkat kampung ke distrik melalui Musrembang, dan usulan kontak persen juga bisa, tapi masuk melalui Biro Umum,” tandasnya.(js)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta