18.6 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Yunias Menti, Serahkan Bendera Bintang Kejora dan Memilih Merah Putih

Must read

BINTUNI, JAGATPAPUA.com – Yunias Menti, warga kilo 5 Distrik Bintuni, Selasa,(15/6/ 2021) pagi, menyerahkan bendera bintang kejora kepada pemkab Kabupaten Teluk Bintuni, usai kegiatan Pembukaan TMMD ke 111.

Bendera itu diterima Bupati, Petrus Kasihiw dan Wakil Bupati, Matret Kokop dan diserahkan ke Danrem 182 Jazirah Onim, kolonel infantri,Yuda Medi Dharma, dan disaksikan Dandim 1806, Letkol inf Kadek Abriawan.

Penyerahan Bendera Bintang kejora berlangsung di gedung sasana karya kantor bupati Teluk Bintuni usai kegiatan Pembukaan TMMD ke 111.

Yunias Mengatakan, bendera yang disimpan adalah peninggalan orang tuanya mengingat dirinya merupakan anak tertua didalam keluarga.

“Bendera iti dulu punya bapak saya, trus bapak kasih ke saya karena saya anak yang paling tua. Namun karena hidup di tanah NKRI, maka saya memilih hidup dengan damai di Teluk Bintuni,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, usai menerima bendera bintang kejora menyampaikan apresiasi terhadap keberanian Yunias dan berharap agar dapat dijadikan contoh yang baik.

“Saya apresiasi keberanian Yunias, karena apa yang dilakukan adalah hal yang baik dan perlu dicontohi,” ucap Bupati.

Menindak lanjuti pemberian bendera bintang kejora oleh Yunius, pihak pemerintah dan TNI juga menyerahkan sebuah bendera merah putih yang langsung diserahkan oleh Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw kepada Yunias.(jp/rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article