3.1 C
Munich
Kamis, Januari 20, 2022

Wonggor Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 di Manokwari dan Pegaf

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ketua DPR Papua Barat Origenes Wonggor, menyalurkan bantuan bahan makanan (Bama), uang tunai dan masker bagi masyarakat di sejumlah kampung di dua kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) dan Manokwari.

Politisi asal Partai Golkar ini mengatakan bantuan tersebut akibat merebaknya Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), dan dampaknya dirasakan oleh semua orang, termasuk diwilayah pedalaman, apalagi masyarakat di pedalaman hanya mendapat bantuan dari pemda.

“Bantuan ini memang tidak banyak tapi ini bisa sedikit membantu masyarakat. DPR Papua Barat juga sudah mengalokasikan sejumlah program DPR maupun gaji dari masing-masing anggota untuk bisa membantu dalam penanganan Covid-19,” ujar Wonggor, Kamis (25/6/2020) usai menyerahkan bantuan di kampung Mokwam kabupaten Manokwari dan Distrik Minyambow Pegunungan Arfak.

Dia juga menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19, dengan tetap memakai masker dan selalu cuci tangan.

“Yang terpenting juga selalu jaga jarak karena di pasar orang dari manapun bisa datang. Tempat pemeriksaan masyarakat juga harus tetap aktif terutama dipintu masuk Pegunungan Arfak yang berbatasan langsung dengan Manokwari. Ini sebagai upaya pencegahan,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Pemuda dari Kampung Mbemti, Ayau, Mitiede, Anggra, Simerbei (Mamas) Distrik Minyambow, Mamud Indou mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan Pihaknya tetap melaksanakan apa yang menjadi himbauan pemerintah.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta