3.3 C
Munich
Rabu, Februari 1, 2023

Wonggor Akan Sambangi Kemendagri RI Cek Langsung Proses Evaluasi APBD Perubahan T.A 2022

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor SIP, bersama Wakil Ketua III DPR Papua Barat Jongky Fonataba akan ke kantor Kementrian dalam Negeri (Kemendagri) RI untuk mengecek langsung sejauh mana proses evaluasi APBD Perubahan pemprov Papua Barat T.A 2022 dilakukan.

Hal itu diungkapkan ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor kepada media ini, Kamis (3/11/2022).

“Kebetulan saya di Jakarta mengikuti kegiatan KPK RI, sehingga usai kegiatan ini saya akan datangi kantor Kemendagri untuk cek langsung proses evaluasi APBD Perubahan pemprov Papua Barat,”kata Wonggor.

Ia menjelaskan, selain dirinya, kegiatan KPK RI ini juga ikut dihadiri wakil Ketua III DPR Papua Barat Jongky Fonataba.

“Jadi bersama pak wakil ketua III DPR Papua Barat kami akan sambangi kantor Kemendagri untuk cek langsung, bagaimana dengan proses evaluasi dimaksud,”tuturnya lagi.

Tetapi sebelum itu, ia akan berkomunikasi dengan staf kantor penghubung Papua barat di Jakarta juga pak Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol (purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si yang kebetulan juga ada di Jakarta, terkait tindak-lanjut evaluasi APBD Perubahan.

“Melalui staf kantor penghubung kami minta waktu dengan Kemendagri untuk bertemu menanyakan ini,”tandasnya.

Diketahui APBD Perubahan T.A Pemprov Papua Barat ditetapkan pada 28 September 2022 lalu, selanjutnya dikonsultasikan ke Kemendagri untuk proses evaluasi.

Namun hingga saat ini, hasil evaluasi APBD Perubahan tersebut belum clear ditingkat pusat dan  dikembalikan Kemendagri ke Pemprov Papua Barat.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta